Home

Selamat datang di weblog termutakhir saya, SintaPosmaria.blog 🙂

Pertama kali sejak 2011 saya membuat weblog dengan domain sintaposmaria.com, kemudian sintaposmaria.net dan inilah yang terkini dan termutakhir dengan domain SintaPosmaria.blog.

Bersyukur juga mendapatkan domain ini dengan harga yang cukup murah, karena sintaposmaria.com dan sintaposmaria.net sudah cukup mahal mungkin karena traffic yang pernah diraih sudah mencapai ribuan pengunjung per hari. Domain terdahulu memang saya peruntukan untuk monetizing dan suatu landing page untuk mini site tempat saya mempromosikan barang. Namun dengan domain .blog ini saya berbahagai karena sesuai dengan penempatannya. Jika .com memang lebih untuk komersial tepatnya, .net untuk jaringan, maka .blog memang ditempatkan untuk blog personal atau blog sesuatu. Sementara jika menggunakan .org, saya merasakan saya bukanlah suatu entitas organisasi.

SintaPosmaria.blog akan saya tempatkan untuk catatan online saya, oleh karenanya mempunyai tagline Our Learning and Sharing Haven. Hal ini dimaksudkan bahwa blog ini dapat dipergunakan bagi siapa saja yang ingin belajar dan berbagi.

Pada weblog terdahulu memang lebih banyak berbagi tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Manajemen Proyek dan Manajemen Kontrak. Sesekali berbagi tentang hal-hal perihal internet dan bisnis afililiasi. SintaPosmaria.blog masih akan berbagi seputaran hal-hal tersebut, namun tidak menutup kemungkinan ada hal-hal baru, sehingga kategori yang akan muncul ada yang berbeda dengan sebelumnya. Apalagi, peraturan pengadaan pemerintah terbaru yang akan terbit (kemungkinan tahun ini) akan sangat berbeda aromanya.

Ada seorang teman di WAGroup, sepertinya Grup IAPI (tapi entah grup IAPI yang mana karena ada 3 WAGroup berlabel IAPI), mengatakan “Senang bertemu Bu Sinta di sini. Biasanya saya membaca hanya dari blognya saja. Terima kasih Bu Sinta untuk tulisan-tulisannya tentang pengadaan, khususnya pekerjaan konstruksi. Sangat membantu kami bekerja” (kira-kira demikian bunyinya.. kalau saya scroll up chatnya capek juga soalnya hehe). Hal di atas pujian sekaligus lecutan atau teguran pastinya. Pujian jelas, tapi mengapa saya katakan lecutan atau teguran? Karena selanjutnya, ditanya, kenapa blognya sudah tidak ada lagi? Iya, saya telah lama mengalami stagnasi, dan domain lama saya jadi tidak bisa saya aktifkan kembali, oleh karenanya saya memutuskan menggunakan domain baru. Hadirlah SintaPosmaria.blog ini untuk memeriahkan blog-blog lain di dunia, khususnya di Indonesia.

Semangatnya SintaPosmaria.blog tetap untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman seperti weblog saya terdahulu di SintaPosmaria.com dan SintaPosmaria.net. Saya berharap pengunjung senang berkunjung di weblog saya dan saling berbagi. Silakan berkomentar dan/atau berbagi juga di blog ini. Jika saya belum menanggapi, tolong dipermaklumkan mungkin karena kesibukan pekerjaan dan pastinya kesibukan menghadapi kurcaci-kurcaci di rumah, karena saya juga seorang ibu dari anak-anak yang manis-manis dan pintar.

Bagaimana dengan post-post saya yang pernah ada di weblog terdahulu? Saya akan bukukan saja mungkin yaa.. atau mungkin akan saya re-post pastinya disesuaikan dengan aturan kekinian, supaya up to date.  Format template, peraturan dan referensi lain yang penting akan diunggah di SintaPosmaria.blog ini. Tapi perlahan-lahan ya… Karena akan membutuhkan komitmen dan konsistensi di dalam menulis dan memposting di manapun.

Demikian coretan pertama saya di blog ini. Semoga pengunjung blog tetap antusias menyambut SintaPosmaria.blog. Terima kasih atas semua dorongan dan semangat dari teman-teman yang ingin saya tetap menulis. Salam hangat dari saya. Selamat menikmati SintaPosmaria.blog.

SintaPosmaria.blog | Verba volant, scipta manent